Pasuruan, meri.co.id – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Pasuruan dalam meningkatkan kemampuan para petugas pelayanan tehnik menggelar “Akademisi Yantek” dimana kegiatan ini untuk menguatkan sumber daya manusia dalam meningkatkan pelayanan.
Dalam kegiatan yang digelar di ULP PLN Grati digelar selama dua hari dengan diikuti seluruh petugas pelayanan tehnik sebanyak 180 orang, yang terbagi menjadi dua gelombang.
Selain materi akademis yang diberikan kepada petugas pelayanan tehnik, juga materi dalam penerapan di lapangan dengan melakukan perbaikan jaringan yang ada.
Asisten Manajer Jaringan UP3 PLN Pasuruan Reza Ardiansyah menjelaskan, kegiatan ini rutin diberikan bkepada petugas pelayanan tehnik setiap semester, agar mereka kembali pentingnya dalam menangani permasalahan dilapangan sehingga pelayanan PLN tidak ada gangguan bagi pelanggan.
“Setiap semester akademi yantek ini diberikan, agar petugas lapangan tidak ada kendala dan bisa memberikan pelayanan prima bagi pelanggan,” kata Reza, Kamis (19/6).
Lebih lanjut Reza menyampaikan ada tiga materi lapangan yang harus dikuasai setiap petugas mulai dari penggantian isolator, panel hubung bagi tegangan rendah (PHBTR), dan pemasukan saklar tegangan menengah.
“Selain soal yang diberikan untuk meningkatkan kemampuan petugas juga materi lapangan dengan praktek,” terangnya.
Berharap dengan materi yang diberikan kepada petugas pelayanan tehnik di bawah UP3 PLN Pasuruan, nantinya bisa memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggan dan tanpa ada gangguan listrik mati.
“Semoga setelah adanya pelatihan ini semua petugas tahu dalam menangani setiap masalah di lapangan, intinya tidak ada listrik padam bagi pelanggan,” tutupnya.(red)